Saturday, November 9, 2013

Empat Manfaat Dari Permainan Catur

loading...
EMPAT Manfaat Permain Catur - Beberapa tips dan Game catur sudah saya sempat bagikan kepada anda beberapa waktu lalu seperti " Tips Jitu Bermain Catur Dengan Mudah" maka hari ini saya ingin membagikan kepada anda empat Manfaat Dari Permainan Catur yang sebetulnya masih banyak lagi, namun hari ini saya cukup bahas lima saja. Buat anda yang belum Mednowload Games Catur sebaiknya download terlebih dulu disini "Download Game Zoochess Gratis". Oke,bisa anda baca secara lengkap 4 manfaat Permainan Catur :

1.Mau Meninggikan IQ coba Main Catur

Kita sudah tidak asing lagi dengan  istilah intelligence quotient (IQ) yang sering dijadikan sebagai tolak ukur kecerdasan seseorang. Akan tetapi apakah anda Tahu bahwa Bermain Catur bisa Meningkatkan IQ? Berdasarkan sebuah penelitian didapatkan hasil bahwa bermain catur itu bisa meningkatkan IQ. Sebuah studi dari 4.000 mahasiswa Venezuela menghasilkan kenaikan yang signifikan dalam skor IQ dari kedua anak laki-laki dan perempuan setelah 4 bulan bermain catur.

2.Bermain Catur Berpengaruh Pada Peningkatan Membaca

Buat yang hobi membaca, memiliki kemampuan membaca baik dalam bentuk kinerja tau kecepatan merupakan  sebuah kebutuhan dan harus terus ditingkatkan karena semakin cepat membaca maka semakin banyak buku-buku berkualitas yang bisa terselesaikan.Dalam sebuah studi tahun 1991 oleh Dr. Stuart Margulies dia mempelajari kinerja 53 siswa SD yang terlibat dalam program Catur dan ia Bandingkan dengan Siswa yang tidak ikut dalam program catur maka dihasilkan sebuah kesimpulan bahwa siswa yang bermain catur mengalami peningkatan kinerja dalam membaca

3.Dengan Bermain Catur mampu melatih kecepatan menyelesaikan masalah

Mampu memecahkan Masalah dengan cepat dan tepat rupanya bisa dilatih dengan bermain catur. berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 1992 di New Brunswick  dengan menguji 450 Siswa dan dari ke 450 siswa tersebut dibagi lagi menjadi 3 kelas maka dihasilkan sebuah kesimpulan kelas yang mengikuti program Catur dan diberikan Tes-tes Matematika mampu menyelasaikan Tes tersebut lebih besar dari Kelas lain yang tidak ikut Program Catur.

4.BERMAIN CATUR Mampu  meningkatkan konsentrasi

Salah Satu kelebihan dari Permainan Catur yang bisa dilihat secara kasat mata adalah kemampuan Konsentrasi bagi semua pemain.Sampai-sampai untuk maju satu langkah butuh waktu lama. Dengan demikian jika kita sering bermain catur maka akan melatih kemampuan konsentrasi bagi pemainnya. Nah buat anda yang susah untuk berkonsentrasi maka bermain catur bisa dijadikan solusi.

0 komentar:

Post a Comment