Wednesday, November 6, 2013

Penemu Dan Pemain Profesional Pertama Catur DUNIA

loading...
Download Game Catur - Rasanya kurang enak jika saya sudah sering membahas tema catur baik itu Game, tips bermain, hingga ulasan pemain terbaik dunia zaman ini namun belum pernah disinggung siapa sih Penemu Catur pertama dan Siapa sih Pemain Catur Pertama yang menjadi Juara di turnamen Catur Dunia. Nah kedua tofik itu lah yang akan saya ulas pada artikel kali ini secara singkat,padat dan jelas.

 

Penemu Catur Pertama adalah Ahli Matematika

Dari literatur yang sempat saya baca ada banyak persi yang menjelaskan siapa penemu Permainan Catur ini, ada  yang mengatakan berasal dari Negeri Persia yang letaknya saat ini berada di Negara Iran dan sebagian Iraq. Bangsa Persia saat itu merupakan salah satu Bangsa besar yang selalu berhadapan dengan Bangsa Romawi. Namun ada persi lain yang lebih kuat terkait dengan penemu Catur Pertama adalah dari negeri India dan ditemukan oleh seorang ahli matematika bernama Shi Sho.

Shisho mampu menemukan Permainan Catur ini atas titah sang raja guna menemukan sebuah permainan baru yang menyerupai pernaminan dadu yang pernah ia lihat di mainkan raja Persia. nah itulah sedikit sejarah tentang penemu Permainan Catur namun terkait kebenarannya hanya Allah yang Tahu. akan tetapi sedikit sejarah ini bisa menambah pengetahuan kita dan yang terpenting kita tidak buta dengan penemu catur.

Pemain prefesional Pertama kali  Kejuaraan catur Tingkat Dunia

Permainan Catur dari tahun ketahun,dari abad ke abad mengalami perkembangan hingga diadakan kejuaraan tingkat dunia Di Eropa. Letaknya di Inggris pada tahun 1834. Kejuaraan ini diselenggarakan di Kota London, Inggris dan Seorang pemain Catur pertama kali yang mampu menyabet Gelar pemain Catur Profesional tingkat dunia adalah Gioachino Greco.

Turnamen Catur pertama kali ini memiliki sarat yang cukup ketat, para pemain dibatasi waktu tanding selama 2 jam. Nah tentunya Permainan ini cukup menegangkan, seru dan cepat karena pada umumnya kita lihat saat bermain catur memerlukan waktu lama. itulah sekilas terkait Pemain Catur Profesional pertama yang memenangkan kejuaraan tingkat Dunia.

Oke, sepertinya cukup sampai disini dulu ulasan Terkait Pemenemu Dan Pemain Profesional Pertama Catur dunia, untuk anda yang ingin mengetahui manajemen waktu bermain catur bisa anda baca "Game Catur dan Manajemen Waktu". atau anda yang ingin mencoba bermain Catur lewat komputer atau laptop anda maka bisa anda coba disini "download Gratis Games Catur zoochess".

0 komentar:

Post a Comment